Kasrem 081/DSJ : Selain Menghibur, Kami Berharap Pameran Alutsista Mampu Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

MADIUN, trisulanews.com – Dalam rangka memperingati HUTnya Ke-73, TNI menggelar Pameran Alutsista di 34 Kota di Indonesia dan salah satunya di Kota Madiun.

Untuk mensukseskan Pameran Alutsista di Kota Madiun, Danlanud Iswahyudi Marsma Samsul Rizal Marsma TNI Samsul Rizal, S.Ip, M.Tr. (Han) didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto, Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, S.H., M.Hum. dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto menggelar acara jumpa pers dengan awak media, bertempat di Balaikota Madiun, Jl. Pahlawan No.37, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (1/10/18).

Marsma TNI Samsul Rizal, S.Ip, M.Tr. (Han), menjelaskan, Pameran Alutsista yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Madiun pada tanggal 5 Oktober – 7 Oktober 2018 akan melibatkan atau terdapat 13 stand dari TNI AD, 10 stand dari TNI AU dan 3 stan dari POLRI dan juga stand dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Terkait hal tersebut, Kasrem 081/DSJ menyatakan kesiapannya selaku koordinator dari jajaran TNI-AD.

“Untuk kami dari TNI-AD, nantinya akan kita pamerkan berbagai macam persenjataan, perlengkapan, kendaraan taktis dari Yonif 501, Armed 12/Kostrad dan kami sendiri Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, tak ketinggalan bela diri Yong moo do juga kita tampilkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Kita juga akan tampilkan, bagaimana cara kita TNI memperlakukan tawanan di medan operasi, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya, bahwa tawanan harus diperlakukan dengan baik dan tidak boleh melanggar HAM.”

“Kami berharap, Pameran Alutsista ini nantinya dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya, serta dapat mendekatkan diri dengan berbagai komponen bangsa lainnya, demi terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *