Yonranratfib 2 Marinir Uji Kedap Ranpur Lattek Bhumyamca Yudha Taruna AAL

Surabaya. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) pastikan kesiapan Kendaraan tempur (Ranpur) dalam rangka mendukung Latihan praktek (Lattek) Bhumyamca Yudha Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir TA. 2022, dengan melaksanakan tahap penyiapan lanjutan uji kedap Ranpur BTR 50 PM di Kolam uji kedap Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (03/10/2022).

Uji kedap merupakan salah satu tahapan untuk memastikan body benar-benar kedap, tidak kemasukan atau dilalui air dari keretakan maupun kebocoran, sebagai syarat utama Ranpur menuju tahapan uji arung. Untuk memastikannya, kru Ranpur terlebih dahulu akan melaksanakan pengecekan sistem kekedapan dan sistem penggerak pada saat di air dapat bekerja dengan baik.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, uji kedap ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi terakhir kendaraan tempur yang sudah disiapkan selama menjalani pemeliharaan dan perawatan di satuan guna tahap lanjutan pelaksanaan uji arung, maka dari itu pastikan Ranpur benar-benar siap melaut sebagai bentuk tanggung jawab satuan dalam menyediakan kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *