Yonranratfib 2 Mar Kerahkan Prajurit dan Ranpur Siap Amankan Kunker Wakil Presiden RI

Sidoarjo. Dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, Prajurit Batalyon Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan apel pengamanan VVIP di Lanudal Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/12/2023).

Pengamanan VVIP tersebut mengerahkan kendaraan tempur jenis AMX 10 P, dalam operasionalnya digunakan sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pengamanan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Wakil Presiden selama kunjungan kerja di wilayah Jawa Timur, dan mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Wakil Presiden beserta rombongan.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya agar selalu waspada terhadap gangguan yang bisa terjadi setiap saat, pelihara kedisiplinan sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan aturan prosedur operasional, dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *