Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong Perbaikan Rabat Jalan

Pacitan – Sebagai wujud kebersamaan dan kedekatan bersama warga di wilayah binaan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Serda Patriya Eden melaksanakan Kegiatan Gotong Royong bersama warga rabat jalan beton setapak di desa Nanggungan, kecamatan/Kabupaten Pacitan. Selasa (08/10/2024).

Keikutsertaan Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan gotong-royong, merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat guna mendukung program pemerintah daerah, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton, yang dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat agar tercipta kerukunan serta kekompakan antar warga tentunya proses pengerjaan akan lebih cepat selesai.

Karya Bakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Disela kegiatan Serda Patriya Eden selaku Babinsa di wilayah binaannya mengatakan bahwa, dengan dibangunnya rabat jalan ini semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Nanggungan, sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.

“Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa semakin lancar dan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,”Ungkap Babinsa.

Secara terpisah Dandim 0801/01 Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. mengatakan keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk mendukung percepatan program Pembangunan Desa Mandiri.

“Kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaannya, di harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan harmonis, “ Pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *