Warga Senang, Kerja Bersama Bapak TNI Diberi Obat Gratis

Ponorogo,-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo melibatkan personel dari berbagai Satuan termasuk dari Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Ponorogo, Rabu (31/07/2024).

Disamping melayani anggota Satgas, petugas medis tersebut juga aktif melayani masyarakat Desa Selur termasuk mereka yang bekerja membantu anggota Satgas TMMD dalam menyelesaikan proyek pembangunan TMMD ke 121 Desa Selur.

Seperti hari ini, Tim medis Satgas TMMD ke 121 Desa Selur berkeliling ke seluruh titik sasaran pengerjaaan pembangunan proyek TMMD guna memastikan bahwa kondisi anggota Satgas maupun masyarakat senantiasa sehat dan siap untuk melaksanakan tugas di proyek sesuai sasan yang telah ditentukan.

Senang dirasakan oleh warga yang memperoleh layanan pengobatan gratis dari Tim Medis Satgas TMMD. Seperti Bapak Warsono (64 tahun) asal Dukuh Krajan yang ikut membantu anggota Satgas dalam mengerjakan pembangunan talud.

Dia sangat senang setelah menerima layanan kesehatan ternyata penyakit pusing yang selama ini diderita sudah berkurang. “ Alhamdulillah rade sekeco (Alhamdulillah sudah mulai berkurang), “ katanya saat ditanya Media Center 0802 di lokasi proyek sasaran pembangunan talud.

Begitu pula dengan Mbah Jami (72 tahun) yang pendengarannya agak berkurang dan mengeluh pusing saat ditanya Media Center 0802 juga mengaku enak setelah mendapat layanan kesehatan. “ Sudo Pak (berkurang pak), “ katanya sambil tersenyum puas atas pelayanan kesehatan tersebut.

Dengan telaten dan penuh perhatian, PNS Suwito anggota Poskes 05.09.05 Ponorogo yang bertugas sebagai Tim Medis satgas TMMD ke 121 tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur melayani segala keluhan warga yang memang sangat antusias ingin memeriksakan kesehatan serta tidak sedikit dari mereka yang juga berobat dengan berbagai keluhan.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *