Wadan Group 2 Kopassus Resmikan Bedah Rumah di Gatak, Sukoharjo

Gatak– Dalam rangka Karya Bakti TNI SATNONKOWIL MAGROUP 2 KOPASSUS Semester ll tahun 2023 membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Bertempat di desa Ngoro -oro Rt 03/03 Luwang, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo Jum’at 6 Oktaber 2023 di rumah Hartono salah satu penerima bantuan bedah rumah yang hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Camat Gatak Tri Wahyudi dalam kesempatan itu menceritakan bahwa sinergitas Pemerintah dengan TNI sudah kita jalin bersama selama 7 tahun yang lalu.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sukoharjo yang telah memberi modal awal 15.000.000.
kepada Mako Group 2 Kopassus yang telah bersinergi ikut membantu melaksanakan Bedah rumah bapak Hartono selama sebulan penuh serta teman – teman Alumni SMAN 1 Kartasura yang telah berpartisipasi dalam bedah rumah ini. Atas partisipasinya kita bisa bersama – sama mengentaskan kemiskinan khususnya di Kecamatan Gatak ini. Dan kepada kepala desa di seluruh Kecamatan Gatak. Kegiatan bedah rumah ini kami mohon sebagai awal dari kebersamaan kita jadi tolong kepada seluruh kepala desa silakan inventarisir warga termiskin di wilayah desa masing – masing dan mari kita angkat bareng – bareng.harapnya

Dalam peresmian Bedah Rumah milik Hartono ini turut Hadir Wakil Komandan Group 2 Kopassus Letkol Inf.Budi Rahman S.I.P., Danyon 23 Mayor Inf.Aryudha Sakti.SE, Dandema Mayor, Inf.Supriyanto,Wadanyon 21 Mayor Inf.Taufik Arifianto,Wadanyon 22 Mayor Inf.Surya, Kasi, Kabalak, Camat Gatak Tri Wahyudi, Danramil Gatak Kapt.inf.Ismail ,Kapolsek Gatak,Kabag.Kesra Kabupaten Sukoharjo dan kepala Desa se Kecamatan Gatak.

Dalam sambutanya Letkol inf.Budi Rahman S.I.P. menegaskan kembali bahwa TNI berkomitmen akan selalu hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat. Budi Rahman juga mengatakan kedatangannya bersama personil lainnya dalam rangka peresmian hasil karya bakti TNI SATNOKOWIL MAGROUP 2 Kopassus semester 2 tahun 2023, yaitu program perbaikan rumah tidak layak huni yang akan kita resmikan hari ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Hartono yang telah menerima bantuan program perbaikan rumah tidak layak huni ini semoga ini dapat bermanfaat dan bisa di tempati dengan layak dan nyaman karena rumah merupakan salah satu hak dasar bagi warga masyarakat di Indonesia. Untuk hidup sehat dan baik bertepatan dengan momentum HUT TNI yang ke 78 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 TNI berkomitmen akan selalu hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat

Menutup sambutannya, Letkol inf.Budi Rahman mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam progam bedah rumah ini.

Acara di lanjutkan penyerahan kunci simbolis oleh Wakil Komandan Group 2 Kopassus kepada Camat Gatak dan kemudian di serahkan langsung oleh warga penerima yaitu Hartono yang langsung dilakukan pemotongan pita hingga meninjau langsung rumah lengkap dengan isi perabotanya. Nampak senyum ceria dan rasa gembira tampak dari wajah Hartono.

Dalam kesempatan ini Letkol inf.Budi Rahman juga memberikan bingkisan kepada beberapa warga sekitar di desa Ngoro – Ngoro Luwang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *