Tinjau Gladi Demo Udara, Kaskoopsudnas Tekankan Pentingnya Safety & Lambangja

Malang – Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda S.T., S.IP., M.M., selaku penanggung jawab demo udara Trimatra peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024, meminta seluruh unsur yang terlibat dalam demo udara HUT ke-79 TNI, untuk mengutamakan safety dan melaksanakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja).

“Paling penting dan utama jaga safety dan Lambangja, sejak dari ground, di udara, pelaksanaan misi, hingga landing,” demikian penegasan Kaskoopsudnas dalam arahannya kepada air crew Lanud Abdulrachman Saleh (Abd) Malang dan Lanud Sultan Hasanudin (Hnd) Makassar, di ruang Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Selasa (24/9/2024).

Gladi demo udara di Lanud Abdulrachman Saleh, merupakan bagian dari demo udara yang akan tampil di Monas Jakarta pada HUT ke-79 TNI, pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Alutsista yang melaksanakan gladi demo udara di Lanud Abdulrachman Saleh, terdiri dari pesawat C-130 Hercules (gabungan dari Skd 31 Lanud Hlm, Skd 32 Lanud Abd, & Skd 33 Lanud Hnd), pesawar C-212 Cassa dan pesawat EMB – 314 Super Tucano.

Kaskoopsudnas meminta agar demo udara menjadi moment penting untuk menunjukan penampilan terbaik sebagai kebanggaan. Kaskoopsudnas berpesan agar seluruh air crew menjaga kesehatan dan meyakinkan pesawat dalam kondisi siap terbang.

Pelaksanaan gladi demo udara, secara umum berjalan dengan baik dan aman sesuai yang telah direncanakan.

Tutur hadir mendampingi Kaskoopsudnas, Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Firman Wirayudha, Asoops Kaskoopsudnas Marsma TNI David Johan Tamboto, Paban II /Ops Sopsau, Asoops Kaskoopsud 1, Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Danwing Udara 5 Lanud Hnd, dan sejumlah pejabat Koopsudnas serta Lanud Abd Saleh lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *