Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Laksanakan LPD Renang

Surabaya, Prajurit Ksatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir mengasah kemampuan dan ketangkasan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2022 dengan materi renang di Kolam Renang Krida Tirta Kodikmar Gunungsari Surabaya. Kamis (3/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. IV TA. 2022 yang diikuti oleh seluruh anggota Batalyon Kapa 2 Mar meliputi renang umum dan renang militer sehingga dapat melatih kecepatan dan kemampuan ketahanan renang dengan waktu dan jarak yang telah ditentukan. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman

Di Sela- sela kegiatan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Latihan Perorangan Dasar materi renang ini dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan Staf Operasi, yang bertujuan untuk mempertajam dan memperkuat insting tempur, sehingga seluruh prajurit siap menghadapi tugas tugas pokok yang diberikan oleh satuan atas,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *