Senjata Utama Kanon Ranpur Yontankfib 2 Mar Hancurkan Kekuatan Musuh Dalam Puncak Latgab TNI 2023

Situbondo, Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar mengerahkan kekuatan senjata Kanon menghancurkan kekuatan musuh di ajang Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 yang dilaksanakan di daerah Pusat Latihan Tempur Korps Marinir 5 (Puslatpurmar 5) Baluran Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan sekitarnya. Selasa (01/08/2023).

Kegiatan serangan diawali dengan Operasi Amfibi menggunakan Ranpur PT 76M dan BMP 3F manuver Lintas Laut dengan sarana angkut Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Banten (516) dan Surabaya (591) melaksanakan pendaratan untuk merebut dan menguasai pantai musuh, dilanjutkan Operasi Darat KSIT dan Bunis. Dengan senjata utama pamungkas Kanon 100 MM, 90 MM, 30 MM dan senjata PKT 7.62 MM berkolaborasi dengan satuan TNI AD dan TNI AU melaksanakan penembakan ke daerah konsentrasi musuh. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan skenario dalam puncak Latgab TNI tahun 2023.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M. Tr.Opsla., mengatakan,“ Puji syukur kepada Tuhan YME karena pelaksanaan Latgab TNI 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini merupakan salah satu bentuk profesionalisme kita sebagai prajurit satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL. Jadikan pengalaman ini sebagai bekal penugasan kita di masa yang akan datang,” pungkas Komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *