Rimpac 2024, Prajurit Korps Marinir Tunjukan Kualitas Snipernya

Hawaii. Prajurit terbaik Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Latma Multilateral Rm of The Pacific (Rimpac) 2024, laksanakan latihan menembak Sniper bertempat di Range Training Facility, Marine Corps Base Hawaii (MCBH) Amerika Serikat, Minggu (07/07/2024).

Diawali dengan Zeroing Target jarak 100 meter dengan tiga kali tembakan, dimana para sniper mengatur teleskop untuk menentukan jarak dan waktu yang telah dipertimbangkan sehingga tembakan tertuju kearah sasaran atau target sesuai yang diharapkan.

Usai melaksanakan Zeroing para sniper yang tergabung dalam Latma Multilateral Rimpac 2024, melaksanakan penembakan dengan jarak 700 hingga 800 meter dipimpinan langsung oleh Letnan Skelton, dari US Marine yang diikuti enam negara diantaranya tuan rumah Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, Peru, Chili, dan Korea Selatan.

Petembak sniper merupakan prajurit pilihan yang terlatih dalam menggunakan senjata, mahir menembak terhadap sasaran dengan cuaca, medan dan keadaan khusus, di samping itu, seorang penembak sniper memiliki kemampuan untuk mengintai dan menembak secara tersembunyi pada jarak yang jauh.

Keterlibatan TNI AL pada Latma Multilateral Rimpac 2024 ini merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam meningkatkan peran diplomasi TNI AL dengan negara sahabat serta meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena pada bidangnya masing-masing guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *