Program Jabanisasi Masyarakat Kurang Mampu, ini Pesan Danramil 0801/05 Nawangan

Pacitan – program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat.

Saat Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, Sertu Suryanto bersama masyarakat bergotong-royong melakukan pengedropan bahan material berupa batako dan pasir untuk pembangunan program Jambanisasi di wilayah Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Secara terisah Danramil 0801/05 Nawangan Lettu Arh Gino menyamapikan bahwa Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” ungkap Danramil, Sabtu (27/07/2024).

“Selain ikut membantu kegiatan dalam pembuatan jamban sehat tersebut, dirinya sebagai mitra kepala desa akan turut mengawal bantuan pemerintah yang disalurkan ke warga binaannya”, Pungkas Danramil.

Danramil juga berpesan Sebagai bentuk tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, menghimbau kepada seluruh anggotanya agar mendukung kegiatan kewilayahan, salah satu contoh kegiatan Karya Bhakti TNI membantu pemerintah atau masyarakat dalam hal ini pembuatan jambanisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *