Perwira Yonranratfib 2 Marinir Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2024

Surabaya. Menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Perwira Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang naik pangkat periode 1 Oktober 2024 melaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat dipimpin oleh Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. di Bapra Yonkapa 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (02/10/2024).

Upacara kenaikan pangkat yang diikuti oleh seluruh jajaran Perwira yang ada di Menkav 2 Mar ini, personel Yonranratfib 2 Mar terdiri dari dua Perwira yang semula berpangkat Letda menjadi Lettu, kemudian dua Perwira yang semula berpangkat Lettu menjadi Kapten dan 2 personel yang semula berpangkat Peltu mendapat pangkat penghargaan menjadi Letda.

Dalam kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla., menyampaikan, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan berarti akan semakin ringan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban, akan tetapi kedepan akan dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang semakin dinamis, semakin komplek dan semakin menantang, dengan kata lain semakin tinggi pangkat dan jabatan seorang prajurit, maka semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya baik dalam satuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, Patut disyukuri dengan kenaikan pangkat sebagai penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit bukanlah hadiah, melainkan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dalam mencapai keberhasilan melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *