Penanaman Pohon, Upaya Kodim 0801/Pacitan Ciptakan Lingkungan Sehat Bebas Polusi Udara

Pacitan – Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P. melaksanakan penanaman bibit pohon di lingkungan Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (05/02/2024).

Dalam aksinya tersebut Dandim juga didampingi Ibu Ketua persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan dr. Khairunisa spa.M.Biomed sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan agar tetap hijau.

Dikatakan Dandim, bahwa penghijauan ini sebagai momentum menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, sekaligus menambah komunitas tanaman sehingga berkontribusi memberikan oksigen agar terwujud lingkungan yang sehat bebas polusi udara.

“Mudah-mudahan ini akan memberi manfaat bagi kita semua. Disamping akan melindungi alam dari kerusakan juga untuk menjaga persediaan sumber daya air disaat musim kemarau”, jelasnya.

Lebih dari itu, dirinya menilai penanaman pohon juga merupakan investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan keseimbangan ekosistem lokal dan kualitas udara serta membantu mengatur tingkat polusi global.

“Keberadaan pohon termasuk salah satu aspek penting untuk menentukan keberlangsungan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya di masa yang akan datang. Untuk itu jaga dan rawat dengan baik agar memberikan dampak positif bagi kita semua”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *