Ngobrol Santai Babinsa Sawah Besar Usung Tema Persamaan Hak Asasi Manusia di Kampung Pancasila

Jakarta Pusat – Anggota Koramil 02/Sawah Besar mensosialisasikan tentang Pancasila, di Posko Kampung Pancasila Jln. Budi Rahayu III RW 09 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2022) pagi tadi.

Sosialisasi yang dilaksanakan yaitu tentang persamaan hak dan hak asasi manusia, yang tertuang dalam sila ke 2 Pancasila yaitu, “Kemanusiaan yang adil dan beradab”.

“Telah dilaksanakan sosialisasi tentang Pancasila yaitu persamaan hak, persamaan derajat sesama manusia dan kewajiban sesama manusia serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sesuai yang dilambangkan dari Pancasila yaitu sila ke 2 yang berbunyi “Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab” kepada warga binaan,” ujar Wadanramil 02/SB Kapten Inf Amin.

Menurut Wadanramil, sila “Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab” ini merupakan perwujudan nilai kemanusiaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Sila tersebut dituangkan oleh bapak-bapak pendiri bangsa kita sebagai perwujudan nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak nenek moyang kita dahulu kala,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *