Musim Kemarau, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Pendampingan Pengedropan Air Bersih

Ponorogo,-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap pengedropan air bersih kepada warga yang saat ini (musim kemarau) kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kehidupan sehari hari, Jumat (11/10/2024).

Hal tersebut dilakukan guna membantu pihak terkait termasuk BPBD atau yang lainnya dalam melakukan proses pengedropan sehingga warga bisa memperoleh air bersih secara merata dan sesuai kebutuhan.

Hari ini ada pengedropan air bersih juga ada di Dukuh Pangkal Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo oleh pihak PMI bekerjasama dengan BPBD Ponorogo yang pelaksanaannya didampingi oleh Babinsa Pangkal (Serda Eko Subroto).

Saat dihubungi Media Center 0802 Serda Eko Subroto menerangkan bahwa pendampingan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu tugasnya sebagai Babinsa yang setiap hari terus berada di lapangan bersama warga.

“ Kegiatan apapun yang ada di wilayah desa binaan selalu kami monitor termasuk salah satunya pengedropan air bersih kepada warga Dukuh Pangkal hari ini, “ katanya.

“ Pendampingan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperlancar proses pengedropan air bersih yang dilakukan oleh BPBD bersama PMI dengan harapan warga bisa memperolah kebutuhan air bersih dengan lancar dan merata, “ terang Babinsa Pangkal.

Dia juga mengungkapkan bahwa pendampingan dan pengawalan pengedropan air bersih yang diikuti oleh : Kasi Trantib Kecamatan Sawoo Margo Utomo; Kamituwo Pangkal Didik S serta Tim dari PMI dan BPBD Kab. Ponorogo tersebut juga dilakukan bersama Bahbinkamtibmas Desa Pangkal yang setiap hari menjadi mitra kerjanya.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *