Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Pimpin Sertijab Danyon Tankfib 2 Mar

Surabaya. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Tankfib 2 Marinir (Danyon Tankfib 2 Mar) dari Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla. kepada Mayor Mar Hayat Tegar, M.Tr.Opsla. yang dilaksanakan di lapangan apel Yontakfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Senin (07/10/2024).

Secara resmi tongkat komando kepemimpinan Danyon Tankfib 2 Mar dijabat oleh Mayor Mar Hayat Tegar, M.Tr.Opsla. yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Danseta Kav Mar Pusdikkav Kodikmar Kodiklatal, sedangkan Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla. menjabat sebagai Dandenma Lantamal X Jayapura Koarmada III.

Dalam sambutannya Danmenkav 2 Marinir menyampaikan, Para perwira, Bintara dan Tamtama serta para undangan yang saya hormati, “Jabatan bagi Perwira merupakan suatu kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus sebagai tantangan yang harus dijawab dengan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Lebih lanjut, Yontankfib 2 Mar sebagai satuan pelaksana merupakan subsistem dalam organisasi Menkav 2 Mar, “Harus bisa saling mendukung dengan kerja sama yang baik, sehingga mampu menunjukkan kemampuannya sebagai kesatuan Kavaleri yang utuh, satuan manuver dan satuan tempur,” jelas Danmenkav 2 Mar.

Sambung Komandan, atas nama pribadi dan prajurit Menkav 2 Marinir mengucapkan terimakasih kepada Danyon lama beserta istri atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama ini yang telah bekerja keras dalam berkerja, memajukan dan membangun Satuan Batalyon yang maju dan solid.

“Kepada Danyon baru beserta istri saya ucapkan selamat, saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, saudara mampu melaksanakan tugas yang akan saudara emban, pertahankan dan tingkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta tingkatkan kerjasama dan keterpaduan, baik di dalam maupun diluar kesatuan demi keberhasilan tugas dengan memberikan motifasi, kreasi dan latihan yang menantang untuk menciptakan naluri tempur prajurit yang siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diemban,” tutup Danmenkav 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *