Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Upacara HUT Ke-79 TNI Di Kodam V Brawijaya

Surabaya,. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., mengikuti upacara peringatan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 di lapangan apel Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya Jalan Raden Wijaya No.1 Surabaya. Sabtu (05/10/2024).

Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla dan bertindak sebagai komandan upacara (Danup) Danpuslatpur Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Fadli Subur Karamaha. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia tahun ini bertemakan “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla. membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. menyampaikan, bahwa perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang secara dinamis dan semakin kompleks yang diikuti perkembangan politik, ekonomi dan teknologi, selain telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, juga membawa dampak disruptif di segala bidang.

“Perkembangan situasi ini juga harus terus diikuti dan menjadi dasar penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu. TNI membutuhkan SDM yang memiliki visi ke depan dan kemampuan yang inovatif dalam membangun TNI yang modern, lebih kuat dan professional,” ucapnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. berharap setiap prajurit dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Di kesempatan yang sama, Danmenkav 2 Mar juga mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-79, semoga Tentara Nasional Indonesia senantiasa menjadi Tentara yang tangguh, profesional dan dapat menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *