Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Pacitan-Guna menunjang tugas pokok dan menjaga tali silaturohmi kali ini Kodim 0801/Pacitan menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai komponen masyarakat yang diadakan di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan di Jl. Letjen suprapto No.42 Pacitan.

Saat dikonfirmasi rekan media Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. menyampaikan bahwa Kegiatan ini terselenggara untuk menumbuhkan rasa saling pengertian, dan mendorong kolaborasi antar tokoh tokoh dan seluruh kalangan di wilayah Kabupaten pacitan.

“Acara-acara ini diadakan secara rutin dan mencakup berbagai topik diantaranya mengatasi masalah sosial yang mendesak seperti kemiskinan, pendidikan, dan layanan kesehatan”, Ungkap Dandim. Rabu (03/07/2024).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa kita harus selalu bekerja sama untuk mengidentifikasi solusi dan melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kesadaran lingkungan dan mendorong praktik berkelanjutan di kalangan anggota masyarakat, seperti contohnya kegiatan penanaman pohon, kegiatan pembersihan, dan lokakarya pendidikan.

Pentingnya melestarikan budaya dan tradisi lokal seperti pertunjukan budaya, lokakarya, dan pameran untuk menampilkan kekayaan warisan di kota Pacitan.

Pembangunan ekonomi untuk mendukung bisnis dan pengusaha lokal dengan memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses terhadap sumber daya. Tujuannya adalah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi anggota masyarakat.

“Kami harapkan acara Komsos ini dapat terbukti secara efektif guna mempererat hubungan Kodim 0801/Pacitan dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan. Hal ini dapat memupuk rasa persatuan dan kolaborasi, sehingga menghasilkan hasil positif di berbagai bidang pembangunan daerah”.Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *