Karya Bakti Peringati HUT ke 79 TNI, Kodim 0802 / Ponorogo Bersihkan Sampah di Pasar dan Saluran Air

Ponorogo,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, Jumat (11/10/2024).

Ada dua tempat atau wilayah yang dijadikan target sasaran kegiatan yaitu di wilayah Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal dengan sasaran area pasar Bungkal Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo serta di wilayah Koramil Tipe B 0802/16 Jetis dengan lokasi kegiatan yaitu Desa Tegalsari Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tegalsari yaitu pembersihan saluran air di kanan dan kiri jalan desa sepanjang kurang lebih 300 meter.

Kegiatan di kedua wilayah tersebut melibatkan berbagi unsur terkait yang ada di tiap tiap wilayah baik itu anggota Koramil Jetis maupun Koramil Bungkal yang dipimpin oleh masing masing Danramil, Forpimcam setempat, Polsek setempat, Kepala Desa beserta Perangkat serta masyarakat yang ada di tiap tiap wilayah.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Pasiter Kapten Inf Yudho Bintoro saat dikonfirmasi Media Center 0802 mengatakan bahwa karya bakti dimaksud merupakan salah satu langkah nyata Kodim 0802/Ponorogo dalam kontribusi positifnya kepada wilayah maupun warga. “ Karya bakti ini masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024 “ .

“ Sebagaimana yang sudah disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo bahwa kami Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya berbuat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan aksi nyata di lapangan yang salah satu diantaranya melalui kegiatan karya bakti seperti ini, “ terang Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Tidak hanya itu, kegiatan yang melibatkan berbagai instansi dan unsur tekait tersebut menurutnya benar benar memberikan dampak yang positif bagi kebersamaan, soliditas dan sinergitas guna terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *