Jumat Berkah, Dandim Tulungagung Tinjau Langsung 8 Titik Renovasi RTLH

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Pasiter Kodim 0807 Tulungagung didampingi Danramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru, Danramil Tipe B 0807/04 Ngantru dan Danramil Tipe B 0807/07 Sumbergempol meninjau langsung ke beberapa lokasi Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jumat (21/07/2023).

Rombongan memulai perjalanan dari Markas Kodim 0807 Tulungagung menggunakan sepeda motor trail, dengan total 8 titik rumah yang dikunjungi pada pagi hari ini. Di wilayah binaan Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru, rombongan mengunjungi 3 rumah di Desa Kedungwaru, Desa Gendingan, dan Desa Ringinpitu. Sementara itu, 3 rumah lainnya yang berada di binaan Koramil Tipe B 0807/04 Ngantru dikunjungi di Desa Kepuhrejo, Desa Batokan, dan Desa Ngantru. Terakhir, 2 rumah di binaan Koramil Tipe B 0807/07 Sumbergempol, yakni di Desa Wonorejo dan Desa Bukur, juga menerima kunjungan dari rombongan.

Selain melakukan kunjungan langsung, Dandim dan rombongan juga menyampaikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang tinggal di rumah-rumah tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni serta menjadi bentuk dukungan nyata dari TNI Angkatan Darat dalam membantu warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P, menyatakan, “Kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan ini adalah wujud dari perhatian dan kepedulian kita sebagai aparat TNI untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan meringankan beban bagi mereka yang tinggal di rumah tidak layak huni. Kami juga berharap kerjasama dan sinergi antara TNI dengan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan bersama dan kemajuan daerah.”

Kegiatan kunjungan dan penyerahan bantuan ini menjadi salah satu bentuk komitmen TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0807/Tulungagung, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berperan aktif dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *