HUT Korps Marinir ke 77, Kasal : Korps Marinir profesional siap menghadapi kemungkinan terburuk

Jakarta, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE menegaskan bahwa seluruh jajaran Korps Marinir akan tetap profesional dan selalu siap menghadapi kemungkinan terbesar dampak terburuk dari dinamika yang berkembang.

“Dunia saat ini berkembang dengan cepat. Permasalahan yang ada semakin kompleks sehingga sulit diprediksi dan tidak menentu, bahkan memicu meningkatkan konflik kepentingan sehingga dampak buruk seperti kekuatan senjata menjadi pilihan. Maka dari itu hal terbaik adalah bersiap menghadapi kemungkinan bahkan yang paling mengerikan”, tegas Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri P.jpg.

Untuk itu sambung Kasal, menyikapi perkembangan yang ada dibutuhkan upaya memperkuat barisan, sebab menang perang tidak cukup dengan mental baja, karena musuh unggul dengan teknologinya. Oleh karenanya dibutuhkan dukungan alutsista yang modern dan prajurir yang profesional. Demikian arahan dan penegasan Kasal kepada seluruh jajaran Korps Marinir saat Upacara HUT Korps Marinir ke 77 di lapangan Ksatria Marinir Hartono Cilandak, Selasa (15/11).

Mempertegas arahan Kasal, Wakasal kepada media menginformasikan, kedepan akan direalisasikan modernisasi alutsista seperti akan dibeli senjata perorangan infantri sniper dan lainnya, termasuk kebutuhan drone hingga penambahan dan pemenuhan alutsista altileri pertahanan udara.

Mengusung tema “Korps Marinir TNI Angkatan Laut Sebagai Prajurit Jalasena Yang Profesional Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia  Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Korps Marinir pada perayaan HUT ke 77 menggelar upacara militer dan berbagai atraksi pasukan militer, parade pasukan dan parade kendaraan tempur yang dimiliki.

Upacara HUT yang dipimpin oleh Wakasal juga menggelar berbagai atraksi lainnya, yaitu : marine warrior ketangkasan prajurit, beladiri massal, kolone senapan hingga marching band junior senior dan potong tumpeng hingga ramah tamah.

Dalam menyambut HUT ke 77 jajaran Korps Marinir baik didalam dan luar negeri menggelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah : Lomba peleton terbaik, anjangsana kepada prajurit dan keluarga korps marinir, donor darah, ziarah dan tabur bunga hingga istighosah dan doa bersama. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *