Gladi Bersih Terakhir Demo Udara HUT Ke-79 TNI, Kaskoopsudnas : Semua Flight Tampil Luar Biasa dan Maksimal

Jakarta – Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda S.T., S.IP., M.M., selaku penanggung jawab demo udara HUT ke-79 TNI, menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada tim demo udara, yang telah tampil dengan performa terbaik pada sesi gladi bersih terakhir upacara peringatan HUT ke -79 TNI di Silang Monas, Jakarta.

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih, kepada adik adik dan semua pejabat yang terlibat dalam gladi demo udara. Secara umum, tampilan tadi begitu luar biasa, karena tiap flight sudah menunjukan penampilan maksimal,” ujar Kaskoopsuds.

Pernyataan tersebut disampaikan Kaskoopsudnas saat memimpin debriefing dan evaluasi gladi bersih terakhir demo udara HUT ke-79 TNI, di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Sebelumnya pada pagi hari, Kaskoopsudnas beserta para Pejabat Utama TNI meninjau dan menyaksikan gladi bersih kedua demo udara di Silang Monas, Jakarta.

Gladi bersih kedua, sekaligus menutup seluruh latihan tim demo udara sebelum tampil memeriahkan puncak acara peringatan HUT ke-79 TNI, 5 Oktober 2024 mendatang.

Kaskoopsudnas menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh unsur dan crew yang terlibat dalam tim demo udara, yang telah menampilkan performa maksimal dan luar biasa. “Bila pada hari H, demo udara bisa tampil seperti gladi bersih hari ini, saya optimis akan dapat dua jempol dari Presiden,” terang Kaskoopsudnas.

Mulai dari Cessna flight, hingga flight terakhir, fighter flight, secara keseluruhan, gladi berjalan dengan baik sesuai rencana.

Demo udara HUT ke-79 menampilkan ratusan alutsista pesawat TNI, mulai dari pesawat Cesnna, Bonansa TNI AL, Grob TP-120G, EMB-314 Super Tucano, JAT, CN-235/295, C-212 Cassa, Helikopter gabungan TNI, C-130 Hercules, T-50i Golden Eagle, Hawk 100/200, F-16, dan pesawat Sukhoi Su-27/30.

Turut hadir dalam debriefing dan evaluasi, Asops Kaskoopsudnas, Kas Koopsud I, Danlanud Halim Perdanakusuma, pejabat Lambangja, dan para Danwing Terbang, serta seluruh air crew tim demo udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *