Gandeng Media Nasional, Penrem 081/DSJ Perkuat SDM Penerangan

Madiun, – Penrem 081/DSJ menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS) dalam bentuk pelatihan fotografi, vidiografi, dan jurnalistik, bertempat di Command Center Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/9/2024). Latihan itu bekerja sama dengan 3 media nasional, yakni MNC Group, ANTARA, dan Solopos.

Pelatihan yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel penerangan di jajaran Korem 081/DSJ.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme kita sebagai insan penerangan TNI AD,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dalam sambutannya di lokasi.

Terlebih menurutnya, adanya kemajuan teknologi informasi saat ini menuntut terus dilakukannya penguatan dari segi sumber daya manusia (SDM) yang mengawaki satuan penerangan.

Lebih dari itu, jelasnya, pelatihan yang diselenggarakan juga sebagai upaya untuk mengasah keterampilan teknis, meningkatkan kreativitas, serta memahami aspek-aspek penting dalam pengambilan gambar fotografi dan vidiografi.

Kepada para personel penerangan jajaran Korem 081/DSJ yang mengikuti latihan, Kapenrem berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita di sini sama-sama belajar, manfaatkan pelatihan ini untuk memperdalam ilmu mengenai fotografi dan vidiografi. Tanyakan kepada narasumber apa-apa yang belum jelas dan perlu ditanyakan,” ujarnya.

“Harapannya setelah (pelatihan, red) ini ada ilmu yang didapat. Sehingga kita semakin lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya.

Pada pelatihan yang dilaksanakan 17-18 September 2024 itu menghadirkan 3 narasumber. Arif Wahyu Efendi dari MNC Group, Siswowidodo dari ANTARA, dan Abdul Jalil dari Solopos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *