Danrem 081/DSJ Sebut Pendidikan Langkah Awal Menuju Indonesia Emas

Madiun, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama berkunjung ke SMAN 1 Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (2/10/2024). Ia diterima oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Imron Rosyidi.

Kepada Imron, sambil berkeliling, Danrem menyebut pentingnya pendidikan sebagai langkah awal untuk menuju Indonesia Emas.

“Untuk mencapai Indonesia Emas, pendidikan memiliki peran sentral. Menjadi landasan utama dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” kata Pamen TNI AD abituren Akmil 1998 itu.

Oleh karena itu, ia berharap, pendidikan di SMAN 1 Mejayan dapat menjadi gerbong bagi lahirnya generasi-generasi muda yang berkualitas. Di mana mereka nantinya mampu memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Terkait tidak sedikitnya aksi bullying yang terjadi di berbagai sekolah di Indonesia, Danrem mengingatkan pentingnya peran aktif dari sekolah untuk dapat mencegahnya dengan menciptakan lingkungan yang aman.

“Bullying ini dampak negatifnya sangat luas, tidak hanya terhadap korban, namun juga bagi pelaku maupun lingkungan sekolah itu sendiri. Di sinilah pentingnya peran sekolah untuk hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi para muridnya,” jelasnya.

Indonesia Emas sendiri merupakan cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, makmur, dan berdaya saing global pada 100 tahun kemerdekaan atau di tahun 2045 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *