Danramil 07/ Kemayoran Sambangi SMKN 21 Sosialisasikan Rekriutmen TNI AD

Jakarta Pusat – Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pelajar SMKN 21 Kemayoran Gempol, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/2/2022).

Komsos yang dilakukan berupa sosialisasi rekruitmen pendaftaran TNI Bintara dan Tamtama PK keahlian Pria, Wanita Reguler, Santri dan Lintas Agama.

“Persyaratan secara umum pendaftaran menjadi calon prajurit TNI AD di antaranya memiliki ijazah sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, warga negara Indonesia, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak ada catatan kriminalitas,” ujar Danramil saat menyampaikan syarat pendaftaran kepada pelajar.

Sementara materi yang akan diujikan, lanjut Danramil, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh panitia daerah/Sub Panda meliputi administrasi, kesehatan pertama dan postur.

Sedangkan untuk di tingkat pusat, sambung Danramil, dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (kesegaran A, B, postur, ketangkasan renang), pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik.

Danramil menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD bagi jenjang pendidikan apapun baik Santri dan Lintas Agama sama sekali tidak dipungut biaya.

“Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI AD agar berhati hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang. Semua itu tidak benar, itu hanya penipuan,” katanya.

Acara ini diikuti oleh pelajar jurusan Rekasaya Perangkat Lunak, jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga, jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, dan jurusan Bisnis Daring Pemasaran.

Turut serta mendampingi pelajar, Kepala Sekolah SMKN 21 Tuti Masrihani dan bagian kesiswaan SMKN 21 Juju Susilowati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *