Danmenkav 2 Marinir Terima Lattek Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan 70

Surabaya. Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal menerima Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan 70 TA 2022/2023 dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) Bajra Yudha di Sarang Petarung Roda Rantai Resimen Kavaleri 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung , Surabaya. Senin (10/10/2022).

Pada Lattek tersebut para Taruna didampingi Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Mar Rahmad Widodo.

Lattek Bajra Yudha kali ini para Taruna diberikan pengetahuan dan ilmu tentang karakteristik Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dimiliki oleh Resimen Kavaleri 2 Marinir. Selain itu, juga diberikan kesempatan langsung untuk mencoba dan mempelajari bagaimana mengemudi Kendaran tempur dengan baik dan benar.

Danmenkav 2 Mar menyampaikan, “Sebagai calon Komandan Peleton (Danton), Taruna Muda harus bisa memahami dan mengerti situasi maupun kondisi sebuah kesatuan serta personel sebagai rekan kerja kelak, karena Prajurit Kavaleri adalah bekerja mengutamakan kekompakan tim dan rasa kekeluargaan yang tinggi. Tetap semangat dan jaga kesehatan jadilah calon pemimpin yang bertanggung jawab pada kesatuan dan Korps Marinir,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *