Dankolatmar Resmi Tutup Lattap Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar TA 2020

Pasuruan, Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E. secara resmi menutup Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020 di Lapangan apel Trian Ewa Pangalela Gunung Sari Surabaya, Jumat (31/01/2020).

Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar dilaksanakan selama 3 Minggu mulai tgl. 13 s.d 31 Januari 2020, dan diikuti oleh 150 personel terdiri dari perwakilan prajurit pelatih dari tiap-tiap Satuan Pelalaksana (Satlaks) Kolatmar. Materi latihan meliputi CMI, Nikgarlat, Managemen Latihan, Komputer, Poskolat, Alins alongin dan Materi spesialisasi serta materi pendukung yang meliputi Kesehatan dan Psikologi. Untuk tetap membina dan menjaga ketahanan fisik para peserta Lattap juga melaksanakan materi Renang, Katahanan Mars (Hanmars) sejauh 20 km dan Tes Kesamaptaan Jasmani.

Pada acara apel penutupan Lattap tersebut dalam amanatnya Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. mengatakan bahwa tujuan kegiatan Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar untuk meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan keterampilan prajurit Kolatmar dibidang kepelatihan sekaligus menstandarisasikan kemampuan agar setiap prajurit Kolatmar memiliki standar kemampuan yang sama dibidang kepelatihan.

Setelah selesai latihan pemantapan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas SDM prajurit Kolatmar sebagai pelatih yang terampil, berilmu dan memiliki integritas diri yang baik, sehingga mampu mendukung tugas-tugas Kolatmar dengan optimal dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir.

Pada akhir amanatnya Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta lattap atas semangat, disiplin yang tinggi serta kesungguhan dalam mengikuti latihan sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman. ”Teruslah belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki agar benar-benar menjadi sosok pelatih yang profesional, berilmu dan berkarakter” Tak lupa Dankolatmar mengucapkan selamat jalan, selamat kembali ke satuan masing-masing serta perhatikan faktor keamanan selama diperjalanan.

Kepada penyelenggara, Danpuslatpasrat, Pastaf kolatmar, para pelatih dan pendukung latihan Dankolatmar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas usaha dan jerih payah yang telah dilakukan sehingga latihan tersebut terlaksana baik, aman, lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Hadir dalam acara apel penutupan Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020 tersebut : Para Perwira Staf Mako Kolatmar, para Dansatlak Kolatmar, para Perwira Kolatmar para Pelatih dan pendukung latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *