Dandim Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub,Intl.M.H.I., menghadiri upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar di Halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Jum’at (28/10/2022).

Selaku Inspektur Upacara, Sekda Kabupaten Ngawi Moh Sodiq membacakan amanat dari Menpora menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan, kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia, ucapnya.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub,Intl.M.H.I., sehabis Pelaksanaan upacara menyampaikan
Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Di mana para pemuda-pemudi bangsa menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan pada tahun 1928.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga menjadi pemuda harapan masa depan bangsa yang kreatif dan inovatif, kesampingkan sikap individualistis, senantiasa memupuk semangat nasionalisme serta junjung tinggi rasa cinta tanah air, ucap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *