Dandim Dampingi Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Kasatkamling Tahun 2023

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mendampingi Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H. memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) Tahun 2023 di halaman Pemkab Tulungagung, Rabu (21/06/2023).

Kasatkamling merupakan garda depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa, terutama menjelang pemilihan umum serentak pada tahun 2024. Dalam rangka penguatan Satkamling, para Babinsa Kodim Tulungagung juga turut hadir dalam kegiatan Apel Kasatkamling yang digelar pagi ini.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, yang menjadi pemimpin apel, mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang turut mendukung kegiatan Apel Kasatkamling sebagai upaya Polri dalam mempercepat revitalisasi Satkamling.

Dalam sambutannya, Kapolres membacakan amanat dari Kapolri yang menyatakan bahwa Satkamling harus mampu menjadi garda terdepan di setiap lingkungan kelurahan/desa. “Satkamling merupakan garda terdepan di setiap lingkungan. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan dapat menjadi peringatan dini terhadap potensi kejahatan dan mampu melakukan tindakan pencegahan,” jelas Kapolres.

Terakhir, dalam amanatnya, Kapolres memberikan pesan kepada seluruh anggota Satkamling. “Saya berpesan kepada rekan-rekan Satkamling agar selalu mengedepankan nilai-nilai, norma, dan etika dalam pelaksanaan tugas. Tanamkanlah bahwa fungsi kepolisian terbatas bukan pada bidang yudisial,” tutup Kapolres Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *