Dandim 0501 JP Koordinir dan Cek Jajaran Dukung Ketertiban Kunjungan Presiden Ke Pasar Tanah Abang

Jakarta, Kamis (4/5) Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf. Bangun Siregar gelar pengecekan personil. Pengecekan dilakukan dengan tujuan mengoptimalkan jajaran untuk m8endukung ketertiban dan kelancaran kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain terhadap personil Kodim yang dalam hal ini jajaran Koramil 05 TA, dipimpin Mayor Arh Saryono, pengecekan juga dilakukan pada pasukan Yon mek 201/JY, Yon Mek 202/TM, Yon Arah 06 dan Yon Zipur 11/DW. Seluruh pasukan tersebut merupakan gabungan Kodam Jaya.

Dalam keterangannya Dandim 0501/JP menyampaikan, “Guna optimalkan kesiapan jajaran, digelar apel pengecekan pasukan yang setelahnya memberi arahan PO kepada pasukan yang selanjutnya masuk kedudukan masing-masing, terang Dandim kepada media yang saat itu didampingi Kapolrestro Jakpus.

Seperti yang disampaikan Dandim, agenda kunjungan Presiden beserta rombongan hari ini akan meninjau pasar Tanah Abang dan Sarinah Mall.

Sesuai dengan agenda tersebut, Dandim beserta Kapolres Metro Jakarta Pusat bersinergi menempatkan jajarannya pada posisi strategis pengamanan jalur perjalanan Presiden. Posisi pengamanan tersebut sesuai yang diarahakan pada apel pengecekan pasukan pada Pukul 11.00 wib sebelumnya.

Pada agenda Presiden kali ini, Kodim 0501 JP beserta Polres Metro Jakarta Pusat melibatkan ratusan personil. Sementara Kodim 0501 yang dipimpin Letkol Inf. Bangun Siregar memimpin pasukan dari beberapa satuan dibawah Kodam Jayakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *