Dandim 0501/Jakpus : 2.500 Orang Olahraga Bersih-Bersih Ciptakan Ciliwung Bening

Jakarta _ Ciliwung Bening merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79, hari ini Kodim 0501/Jakarta Pusat guyub bersama prajurit TNI dan masyarakat melaksanakan Pembersihan Kali Ciliwung bertempat di Jl. Tanggul RW 07 Kel. Duri Pulo Kec. Gambir Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024)

Kegiatan bersih-bersih Kali Ciliwung diawali dengan Apel Pasukan yang dipimpin Dandim 0501/JP Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H. MIPOL., yang diikuti oleh 2.500 Prajurit TNI-Polri dan masyarakat dengan menurunkan 3 alat berat.

Dandim 0501/JP menyampaikan, “Hari ini kita melaksanakan bersih-bersih Kali Ciliwung secara serentak disini wilayah Jakarta Pusat tepatnya di Kel. Duri Pulo Kecamatan Gambir, dalam pembersihan kita menerjunkan 2.100 Prajurit TNI-POLRI dan 400 orang masyarakat terdiri dari Sudin Lingkungan Hidup, PPBSU dan Kecamatan serta menurunkan 3 alat berat, dengan tujuan Ciliwung Bening, ujar Dandim.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta agar tetap menjaga kelestarian dan kebeningan Kali Ciliwung dengan tidak membuang sampah ke Kali, himbau Dandim.

Pelaksanaan bersih-bersih Kali Ciliwung wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober sampai tanggal 25 Oktober 2024, dengan mencakup 3 Kecamatan yaitu Menteng, Tanah Abang dan Gambir, pungkas Dandim 0501/JP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *