Cegah Hama Serang Tanaman Padi, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani Penyemprotan

Pacitan – Untuk mengantisipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman padi, Sertu Subani Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, membantu petani dengan menyemprotkan pestisida pada tanaman padi di lahan sawah yang berada di Desa Gemaharjo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Rabu (19/06/2024).

Pemberian pestisida pada tanaman padi bertujuan untuk memelihara agar terhindar dari segala gangguan hama, disamping menjaga pertumbuhannya tetap optimal, sehingga nantinya hasil panen yang di peroleh melimpah dan berkualitas.

Dikatakan olehnya, bahwa pendampingan kepada petani akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen TNI AD dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional secara berkelanjutan.

“Kita akan membantu para petani dalam merawat tanaman padi dari awal masa tanam hingga panen. Hal ini juga untuk memberikan semangat agar produktifitas pertanian terus meningkat”, ujarnya saat mendampingi petani di lokasi.

Lebih dari itu, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, sehingga semua permasalahan yang dihadapi petani ada solusi yang tepat.

“Apa yang kami lakukan semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para petani di wilayah, untuk terus mengembangkan sektor pertanian. Ini juga menunjukkan keseriusan TNI dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat secara mandiri”, ungkapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *