Bantu Pembangunan Talud, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Pacitan – Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan malaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan talud, yang berlokasi di depan Balai Pertemuan, Kel. Sidoharjo, Kec./Kab. Pacitan, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh personil TNI saja, akan tetapi juga melibatkan instasi terkait dari Dinas PUPR Kab. Pacitan, Perangkat Desa, dan masyarakat.

Meski menggunakan alat seadanya, namun semangat gotong royong yang ditunjukkan sangat luar biasa. Terlihat mereka saling bekerja sama dan bahu membahu, seolah tak canggung dengan apa yang dikerjakan.

Melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan maupun kerjasama, baik antara TNI, instansi terkait dan masyarakat, sehingga program pembangunan khususnya di Pacitan berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Dadut Setiawan menyampaikan, pembangunan talud tersebut dilakukan untuk menahan badan jalan agar tidak tergerus air sungai, terlebih saat hujan deras tiba.

“Kita sengaja memanfaatkan waktu luang untuk melaksanakan kerja bakti ini, agar hasilnya lebih optimal. Ini kalau tidak segera kita perbaiki dimungkinkan ketika hujan deras, akan timbul kerusakan yang lebih besar”, ujarnya saat berada di lokasi kerja bakti.

Lebih dari itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai untuk mencegah banjir .

“Mari kita berdayakan hidup sehat, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jangan buang sampah sembarangan, untuk mencegah banjir dan menghindari pencemaran lingkungan”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *