Babinsa Petojo Utara Koramil 04 Gambir Hadiri PSN/Jumling Lingkungan Binaan

Jakarta, Jumat (12/5) Babinsa Kelurahan Petojo Utara, Serda Istaman menghadiri kegiatan PSN/Jumling yang dilaksanakan di lingkungan RW 03 Jl.Petojo Utara VII RT 04,05 RW 03 Kelurahan Petojo Utara Kec.Gambir Jakarta Pusat.

Danramil 04 Gambir, Mayor Inf. Iskandar kepada media mengatakan bahwa Jumling merupakan kegiatan berkala yang dilakukan kader jumantik bersama pihak puskesmas kelurahan untuk memonitor kebersihan rumah dari jentik nyamuk.

“Sekitar pukul 09.00 wib tadi babinsa Serda Istaman bersama tim Jumantik berkeliling lingkungan binaan untuk memastikan rumah bersih dari jentik nyamuk. Babinsa dalam hal ini mendukung berbagai kegiatan dilingkungan binaan. Ini adalah bentuk perhatian dari aparat”, ujar Danramil melalui pesan singkatnya.

Danramil berharap kegiatan berjalan efektif mencapai sasaran. “Semoga dengan kegiatan yang digelar bersama unsur tiga pilar lainnya jumling efektif mencapai target yang diharapkan yaitu terhindar dari ancaman demam berdarah”.

Seperti yang disampaikan Babinsa, selain mengecek kebersihan air dari jentik nyamuk, Jumling juga mengingatkan warga agar meningkatkan gerakan jumantik mandiri melalui pola hidup bersih dan sehat lingkungan masing masing.

Turut terlibat dalam kegiatan Kasie Ekbang Kel.Petojo Utara, Kapuskes, Kasatpol PP Kel.Petojo Utara, Ketua RW 03 Kel.Petojo Utara, FKDM, Kader Jumantik dan Dasawisma Kel.Petojo Utara serta
Ketua RT 04,05 RW 03.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *