Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Hadiri Rapat Sosialisasi Melawan Covid-19 Dalam Damai

Trenggalek – Babinsa Dongko Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Sahroni menghadiri rapat Sosialisasi Melawan Covid-19 Dalam Damai (Sowan Codam), bertempat di Aula Kantor Balai Desa Dongko, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Senin (20/9/21).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dongko bekerjasama dengan Puskesmas Dongko dibawakan langsung oleh Kepala Puskesmas Dongko tentang edukasi pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dalam sambutannya Serda Sahroni menyampaikan, Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh kalangan masyarakat Desa Dongko untuk untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari percepatan vaksinasi Covid-19 adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19,” terangnya.

“Hal yang paling penting dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yaitu tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M yakni, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Meningkatkan Imunitas dengan cara konsumsi makan makanan bergizi, dan rajin untuk menyempatkan olahraga”, pungkas Serda Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *