Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Di Pasar Pahing

Madiun – Untuk mempecepat capaian kekebalan kelompok, Babinsa 0803/03 Balerejo Serda Suyono melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan dari Puskesmas Balerejo dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Serda Suyono mengatakan bahwa pendampingan dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat proses pemberian vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya. Kamis (25/11/2021).

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, dengan harapan terciptanya kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat tidak terpapar virus Covid-19,” ungkap Serda Suyono.

Sementara itu Danramil 0803/03 Balerejo Kapten Inf Agus Eko mengatakan, vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *