Babinsa Koramil 04 Gambir Monitoring Pagelaran Budaya Lebaran Kampung Gambir

Jakarta, Minggu (14/5) Babinsa 2 Kelurahan Petojo Selatan Serda Faisal ikuti dan monitoring kegiatan budaya lokal “Pergelaran dan Budaya Lebaran Kampung Gambir” yang diselenggarakan di jalan Petojo Melintang RW 07 Keluarahan Petojo Selatan Kecamatan Gambir Jakarta pusat.

Pagelaran budaya yang terlaksana dengan meriah itu turut dihadiri oleh jajaran tiga pilar kecamatan, antara lain : Camat Gambir Andri Ferdian, Sekcam, Kasudin Kebudayaan, Kasudin Sosial, Lurah Petojo Selatan, tokoh masyarakat, forum Ketua RW hingga warga masyarakat.

Danramil 04 Gambir Mayor Inf. Iskandar menyampaikan bahwa kehadiran anggotanya adalah untuk memonitor sekaligus menjalin hubungan erat dengan warga masyarakat.

“Selain mendukung pelestarian budaya setempat. Kehadiran Babinsa juga sekaligus memantau acara agar aman dan lancar. Ini adalah bentuk partisipasi dan dukungan aparat dalam berbagai kegiatan diwilayah binaan”, terang Danramil kepada media.

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 wib diisi dengan berbagai bentuk kegiatan yang diawali Senam bersama, seni palang pintu, hingga berbagai bentuk tari tarian daerah.

Tidak hanya kesenian daerah, pagelar budaya juga mengadakan aksi sosial berupa penyerahan bantuan kursi roda dan santunan anak yatim. Lebih memeriahkan kegiatan, pihak penyelenggara juga mengadakan acara hiburan lainnya seperti door prize .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *