Apel Gelar Personel dan Material Tempur BTP Menkav 2 Marinir

Surabaya. Komandan Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal, melaksanakan gelar personel dan material tempur dalam rangka mempersiapkan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Menkav 2 Mar yang berlangsung di Garase Kendaraan Tempur, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Kamis (4/5/2023).

Pada apel tergelar beberapa material tempur amfibi pengangkut personel yaitu LVT 7 A1, BTR 50 PM, BTR 50 PK dan kendaraan penganggkut artileri KAPA K61. Selain itu, juga tergelar unsur Tank Amfibi yaitu Tank BMP 3F dan Tank PT 76 M di Daerah Latihan Bantolo Karangpilang Surabaya.

Kelengkapan material tempur yang tergelar mulai dari bekal pokok amunisi, kelengkapan keamanan kru Ranpur. Apel gelar dilaksanakan guna melihat kesiapan personel dan pengecekan material latihan secara fisik serta mengetahui mental bertempur prajurit, sekaligus mengetahui kekuatan kendaraan tempur unsur-unsur Kavaleri yang siap operasional.

Dalam amanatnya Danmenkav 2 Marinir menyampaikan, “Resimen Kavaleri 2 Marinir sebagai salah satu Komando pelaksana dari Pasmar 2 memiliki tugas pokok untuk membina kemampuan unsur-unsur Kavaleri, guna melaksanakan operasi amfibi maupun operasi lainnya,” tegasnya.

Di katakan, “Tingkatkan profesionalime prajurit Kavaleri dengan memelihara kesiapan kendaraan tempur dan didukung dengan pengetahuan pengawak dalam memahami materi dan mekanisme pengoperasian kendaraan tempur, cakap dalam menjalankan tugas dan memiliki mental fisik yang kuat,” pungkas Danmenkav 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *