Jaga Lingkungan Tetap Sehat, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Fogging

Ponorogo,-Kiprah para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan tugas pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah desa binaan terus dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar hubungan atau interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan masyartakat serta unsur lainnya bisa terus terbina, Jumat (25/10/2024).

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam kegiatan Komsos tersebut diantaranya yaitu pendampingan terhadap kegiatan fogging atau pengasapan yang dilakukan oleh Sertu Andik Mulyanto, anggota Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, Kodim 0802/Ponorogo yang setiap hari bertugas menjadi Babinsa Slahung Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

Fogging atau pengasapan yang juga dihadiri oleh Perangkat Desa Slahung, Bati Komsos Koramil Tipe B 10 Slahung Serma Nurul Iftitah, Bhabinkamtibmas Desa Slahung Aiptu Bambang DP serta Forum Komunikasi Perguruan Silat dan Beladiri (FKPSB) tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjaga agar lingkungan tetap sehat dan bebas dari penyakit terutama demam berdarah.

“ Hari ini ada pengasapan atau fogging di wilayah desa binaan kami yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bekerjasama dengan FKPSB, “ kata Sertu Andik Mulyanto dihubungi Media Center 0802.

“ Pendampingan ini merupakan salah satu tugas kami guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga lingkungan di wilayah desa binaan kami senantiasa bersih, sehat dan terbebas dari berbagai penyakit terutama penyakit Demam Berdarah Dengue, “ terang babinsa Slahung.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *