Serka Adi Dampingi Petani Panen Padi, Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Tulungagung – Babinsa Desa Wajaklor Serka Adi Kuswantoro anggota Koramil Tipe B 0807/02 Boyolangu melaksanakan pendampingan pertanian panen padi di lahan sawah warga binaan anggota kelompok tani Sri Rejeki 2 Desa Wajaklor Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI AD terhadap program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus meningkatkan produksi pertanian di wilayah pedesaan. Melalui pendampingan ini, Babinsa Desa Wajaklor berharap agar produksi padi yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan petani lokal.

“Selain mendukung program ketahanan pangan nasional, kami berharap hasil produksi ini dapat membantu meningkatkan taraf hidup para petani di desa binaan,” ujar Serka Adi Kuswantoro.

Kegiatan ini sekaligus menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kedaulatan pangan di tingkat lokal, yang pada akhirnya turut berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *