Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Berikan Pelatihan PBB

Pacitan – Kali ini Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Serda Sukri bersama Bhabinkamtibmas di Balai Desa Wonoasri kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan memberikan pelatihan linmas dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban sebagai mitra Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban di desa binaan. Rabu (31/07/2024)

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Dalam melatih kedisiplinan Linmas, Serda Sukri bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan.
“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan terutama dalam menjaga keamanan desa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut Serda Sukri dan Bhabinkamtibmas mengajarkan materi teori (Pengertian Linmas, Dasar hukum Linmas danTugas-tugas Linmas) serta Materi praktek (Peraturan baris-berbaris) diantaranya materi yang diberikan Sikap sempurna, Sikap istirahat, Hadap kanan/kiri, Balik kanan dan Jalan ditempat serta Penghormatan.

Terlihat anggota Linmas sangat antusias melaksanakan pelatihan dengan penuh rasa semangat dan senang hati. ‌Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Ini adalah bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan Linmas dalam menjaga stabilitas wilayah. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan meningkatkan kualitas anggota Linmas sebagai mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *