Melalui Grebek Lumpur, Babinsa Koramil 02/Sawah Besar dan Tiga Pilar Tanamkan Kebersamaan dengan Warga Binaan

Jakarta, Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Koramil 02/SB Serka Siswantoro bersama Tiga Pilar dan warga binaan melaksanakan apel gabungan dalam rangka kegiatan grebek lumpur, bertempat di RW. 05 dan RT. 07 Jl. Pangeran Jayakarta Dalam, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu (31/7/2024).

Danramil 02/SB Mayor Rendy Saptohady mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pengerukan sedimen lumpur dan sampah sehingga aliran air dapat mengalir dengan lancar.

Lebih lanjut Mayor Rendy Saptohady menjelaskan “Gerebek Lumpur ini dilaksanakan secara bertahap yang bertujuan agar selokan menciptakan lingkungan sekitar tempat tinggal warga binaan selalu bersih, rapi dan nyaman serta tidak ada lagi genangan air yang diakibatkan oleh selokan ataupun got yang tersumbuat”, imbuhnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan grebek lumpur ini, bisa untuk menanamkan rasa kekeluargaan dan kebersama antara Babinsa dengan warga binaan dan Kelurahan serta dapat meningkatkan nilai juang gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling tolong-menolong diantara warga”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *