Tanamkan Karakter Generasi Muda Sejak Dini, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Babinsa Masuk Sekolah

Pacitan – Kali ini Kodim 0801/Pacitan terus menggalakkan program Babinsa masuk sekolah. Kini giliran Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Serda Eden mendatangi SD 1 Pacitan Jln. Brigjen Katamso No. 17, Kab. Pacitan. Minggu (14/07/2024)

Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI – AD untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

Kepada siswa-siswi SD 1 Pacitan Serda Eden mengajarkan pentingnya disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Sementara itu saat dikonfirmasi Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsanya.Khususnya Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

“Hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Ia berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari – hari”, Ungkap Danramil.

“Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *