Latihan Sikatan Daya Tahun 2024, Tiga Pesawat Tempur Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Tiba di Lanud Iswahjudi

Makassar – Sebanyak tiga pesawat tempur Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar tiba di Lanud Iswahyudi Madiun Jawa Timur dalam rangka mengikuti latihan Sikatan Daya tahun 2024, Sabtu (6/7/2024).

Kedatangan tiga Pesawat tempur Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Andry “Stellar” Libarsyah Agung N., M.M.S., dalam rangka latihan Sikatan Daya tahun 2024. Dalam latihan ini tiga Skadron Udara Lanud Sultan Hasanuddin terlibat dalam latihan Sikatan Daya 2024 seperti pesawat tempur Sukhoi Skadron Udara 11, Boeing 737 Skadron Udara 5, dan pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 33.

Demi kelancaran dan kesuksesan latihan, TNI AU sebelumnya telah menggelar doa bersama. Doa bersama dilaksanakan oleh seluruh jajaran, sesuai agama masing masing personil TNI AU. Dilansir dari situs resmi TNI AU, Doa bersama dipimpin oleh Kadispotdirga Letkol Sus Arwani, S.Ag., dan dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur, yang dihadiri oleh Danlanud Muljono Kolonel Pnb Ahmad Putra Utama Tarigan, M.Han., Kadislog Lanud Muljono serta pejabat Perwira Lanud Muljono, sedangkan bagi beragama Kristen dilaksanakan di Mess Pringgodani Lanud Muljono. Secara lisan Danlanud Muljono Kolonel Pnb Ahmad Putra Utama Tarigan, M.Han. (1/7)

Diketahui tujuan digelarnya latihan Sikatan TNI AU adalah untuk menguji kemampuan, baik personel maupun alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *