Melalui Persami, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Cetak Generasi Penerus Yang Tangguh Dan Berkualitas

Pacitan – Sebanyak 60 anggota saka wira kartika angkatan ke-17 ranting Pacitan mengikuti kegiatan persami dalam rangka pengambilan Bridge, berlangsung di Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No 42 Pacitan, Sabtu (15/06/2024).

Kegiatan persami direncanakan akan berlangsung selama dua hari, tandai dengan apel pembukaan yang di pimpin oleh Serka Agus Sukamto Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan.

Selama mengikuti persami, nantinya anggota saka wira kartika akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan untuk meningkatkan keterampilan dan wawasannya, agar nantinya menjadi generasi muda yang tangguh, berdisiplin tinggi dan berkualitas.

Saat mengambil apel, Serka Agus Sukamto mengatakan, bahwa pembinaan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Pembinaan ini merupakan suatu wadah untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara serta rasa cinta tanah air kepada generasi muda sejak dini”, ujarnya dihadapan para peserta.

Lebih dari itu, dirinya juga meminta agar manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan didasari rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Melalui kegiatan persami ini diharapkan akan terbentuk generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi, siap menghadapi tantangan era globalisasi saat ini”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *