Koopsudnas Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023, Semangat Perjuangan Pahlawan, Modal Generasi Penerus Menolak Menyerah Pada Keadaan

Jakarta. “Semangat dan nilai perjuangan para pahlawan bangsa tahun 1945, tidak saja menjadi modal generasi penerus menolak kalah dan menyerah pada keadaan, tetapi juga menyatukan kehidupan bangsa yang berdaulat dan makmur”.

Demikian amanat tertulis Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang dibacakan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Koopsudnas Marsma TNI Surya Chandra Siahaan, S.IP., Dipl of MDS., M.Tr. (Han), saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan 2023, di Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Peringatan hari Pahlawan merupakan satu upaya untuk terus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang harus selalu dipegang teguh oleh seluruh komponen bangsa. Tahun 2023, peringatan Hari Pahlawan mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini, juga sebagai media untuk mengenang peristiwa bersejarah bahwa besarnya tekad dan pengorbanan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban jiwa dan raga demi membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau pribadi.

Melalui peringatan hari pahlawan, diharapkan generasi penerus bangsa secara bersama dapat membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang kelak akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju.

Upacara diikuti oleh sejumlah Perwira Tinggi (Pati), yaitu Ir Koops Udara Nasional Marsma TNI Dodi Fernando, S.E., M.Soc.Sc., Aspers Kaskoops Udara Nasional Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., dan Asintel Kaskoops Udara Nasional Marsma TNI Yudi Mandega R., M.Tr.(Han). Selain itu juga para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoops Udara Nasional. Bertindak sebagai Danup, Pabandyapenak Paban II/Jemen Sren Koops Udara Nasional Letkol Lek Hendrawansyah, S.T. (pen/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *