Sertu Purwanto Hadiri Peringatan Hari Santri di SMPN 2 Bandung

Tulungagung – Babinsa Desa Bantengan Sertu Purwanto anggota Koramil Tipe B 0807/11 Bandung menghadiri dan mengikuti peringatan Hari Santri di SMPN 2 Bandung Desa Bantengan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Peringatan Hari Santri ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan penting, termasuk Muspika Kecamatan Bandung, Kepala NWC NU Bandung, Kepala UPAS Bandung, Kepala SMPN 1 Bantengan, Guru SMKN Bandung, Guru SMPN 2 Bandung, Siswa SMKN 1 Bandung, Siswa SMPN 2 Bandung, Babinsa Bantengan, Tokoh NU sekecamatan Bandung, dan Banser.

Peringatan ini merupakan upaya untuk mengenang dan menghormati perjuangan para santri, kiai, dan ulama-ulama pendahulu dalam usaha memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Usai kegiatan, Sertu Purwanto mengungkapkan harapannya untuk para santri khususnya di wilayah binaannya agar selalu menginspirasi semangat para pendahulu untuk terus berjuang secara moral dan intelektual dalam memajukan serta menyejahterakan kehidupan bangsa Indonesia.

“Dengan perkembangan saat ini, para Santri, termasuk kaum intelektual pesantren, hendaknya bisa menginspirasi semangat para pendahulu untuk terus berjuang secara moral dan intelektual dalam memajukan serta menyejahterakan kehidupan bangsa Indonesia. Kami berharap kegiatan ini menjadi momen refleksi para Santri, sehingga mereka bisa meneladani semangat para pejuang dalam mengisi kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik untuk negeri.” ungkap Sertu Purwanto.

Dalam peringatan Hari Santri ini, peserta merenungkan nilai-nilai luhur yang telah diwarisi oleh para pendahulu, sembari berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

Kegiatan ini menjadi bukti konkret tentang pentingnya memelihara dan memperkuat semangat perjuangan para santri dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Semangat perjuangan ini menjadi pilar utama dalam menjaga dan memajukan tanah air tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *