Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Bantu Warga Alami Musibah Kebakaran

Pacitan – Rumah Katimin 60 tahun, warga Dusun Ngaglik Rt 02 Rw 22 Desa/Kec Bandar Kab Pacitan mengalami musibah kebakaran, Jumat (06/10/2023).

Penyebab terjadinya kebakaran tersebut disinyalir berawal dari sang pemilik rumah saat memasak menggunakan tungku lupa mematikan api, kemudian ditinggal pergi ke kebun untuk mencari pakan ternak.

Dalam kejadian ini tidak ada korban nyawa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil ditafsir hingga mencapai 120 juta, dan harus kehilangan rumah karena hangus terbakar.

Menurut keterangan dari salah satu warga, saat itu dirinya melihat kepulan asap dari dalam rumah milik bpk. Katimin yang semakin membesar. Menyadari hal itu, kemudian ia memanggil warga yang lain untuk berusaha memadamkan api.

Namun, karena api semakin membesar sehingga warga tidak bisa memadamkan dan hanya dapat menyelamatkan barang-barang berharga yang bisa diambil untuk diselamatkan dari kobaran api.

Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan saat menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran, pihaknya bersama Polsek Bandar langsung mendatangi lokasi untuk membantu masyarakat menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan.

“Memang benar telah terjadi kebakaran rumah milik Bpk. Katimin. Hal itu disebabkan karena pemilik rumah lupa mematikan api saat selesai memasak, kemudian ditinggal ke kebun untuk mencari pakan ternak, sehingga rumahnya habis terbakar”, kata Sertu Veri Wijaya saat berada di lokasi kejadian.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah serta memperhatikan kondisi rumah dalam keadaan aman.

“Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk lebih berhati-hati lagi saat meninggalkan rumah. Semoga bpk Katimin sekeluarga tetap diberikan kesabaran dan ketabahan untuk iklhas menghadapi musibah ini”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *