Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Hadiri Puncak HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut

Surabaya. Dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal mengikuti upacara militer di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (11/09/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. menyampaikan amanatnya, Selama 78 tahun TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Lebih lanjut, “Pengabdiannya TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai operasi kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan. Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam Misi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia internasional,” terangnya.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI kalian harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan kalian dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat. Ingatlah, menjadi Prajurit Jalasena Samudera merupakan “Panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan,” pungkas Panglima TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *