Perkuat Persatuan dan Kesatuan Lingkungan Binaan, Koramil 04 Gambir/0501 JP gelar Komsos Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia

Jakarta, Jumat (21/7) Koramil 04 Gambir terus berupaya memperteguh dan menguatkan persatuan dan kesatuan di wilayah binaan. Upaya tersebut direalisasikan melalui penyelenggaraan Komsos di Makoramil 04 Gambir.

Komsos yang mengusung tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”, berlangsung pada pukul 08.00, dihadiri elemen masyarakat ,Kommas serta unsur tiga pilar lainnya.

Komsos yang menekankan materi wawasan kebangsaan itu dibuka oleh Wadanramil 04 Gambir.

Danramil 04 Gambir Mayor Inf. Iskandar S.E menjelaskan bahwa komsos moderasi beragama sangat penting untuk dilakukan, hal ini bertujuan untuk semakin memperteguh persatuan ditengah perkembangan jaman.

“Saat ini perkembangan sosial kemasyarakatan dan politik semakin dinamis, apalagi jelang pemilu 2024, untuk itu dibutuhkan rasa kebersamaan antar elemen dan masyarakat untuk memperkuat persatuan, jangan sampai terpecah belah”, terang Danramil.

Dengan digelarnya komsos ini diharapkan warga masyarakat dan elemen terkait lainnya dapat mengantisipasi serta menyikapi secara bijak situasi terkini terutama menghadapi perkembangan sosial dan politik saat ini. Digelarnya komsos ini juga bertujuan untuk menjaga kerukunan warga, tambah Danramil.

Turut hadir saat komsos : Sekkel kelurahan Duri Pulo, Babinkamtibmas kelurahan Duri pulo, Kasi Sektor Sudin Damkar Jakarta pusat ( Beserta 1 orang Anggota), Ketua FKDM Se Kecamatan Gambir beserta 1 orang Anggota, Perwakilan kepala sekolah SMP PGRI 32, Ketua RW 07 Kelurahan Duri pulo, Tommas, Wanra koramil 04/Gambir dan FBR kecamatan Gambir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *